Sabtu, 31 Juli 2010

Ayo Serbu JIExpo, Para produsen Mobil Banting Harga di IIMS

Share

Bagi Anda yang berniat membeli mobil baru, cepat datang ke IIMS 2010 yang tinggal dua hari lagi. Pasalnya, agen tunggal pemegang merek (ATPM) mobil banting harga untuk mendongkrak penjualan. Meski di luar pameran pun sudah berlaku, tapi siapa tahu lebih murah di pameran.

Dari pantauan Kompas.com di lapangan, hampir semua merek melakukan aksi diskon. Kecuali model-model baru yang baru diluncurkan ke pasar. Sebut saja Ford Fiesta, Mazda2, Chevrolet Spark, sampai mobil-mobil mewah seperti Mercedes-Benz SLS AMG, BMW Grand Turismo dan Audi Q7.

Toyota misalnya, menawarkan potongan harga untuk hatchback Yaris sampai Rp 15 juta per unit. Lainnya, Camry didiskon Rp10 juta, Vios (Rp5 juta). Honda juga melakukan hal sama, varian andalan Jazz ditawarkan lebih murah Rp 6 juta. Untuk Civic dan City masing-masing ditawarkan potongan sampai Rp11 juta. Sementara CR-V dan Freed dipangkas Rp 5juta.

Nissan tak mau ketinggalan. Varian andalan Livina X-Gear dapat diskon Rp10 juta khusus untuk warna tertentu. Multi purpose vehicle (MPV) Serena turun sampai Rp15 juta dan Sport Utility Vehicle (SUV) X-Trail Rp10 juta. Ford, setali mata uang. Everest, Focus, dan Ranger masing-masing dipangkas Rp15 juta per unit. Tapi, khusus Ranger cuma berlaku untuk pembelian ritel bukan fleet alias armada.

Daihatsu juga memotong harga Sirion sampai Rp10-13 juta per unit. Xenia diturunkan Rp3 juta, Gran Max (Rp5 juta), dan Luxio(Rp10 juta).

Pihak ATPM mengklaim penurunan harga yang dilakukan sepanjang IIMS 2010 bukan sesuatu yang spesial. Hanya meneruskan promo yang sudah bergulir sejak awal tahun.

"Promo sudah kita lakukan dari lama, bukan cuma di IIMS saja. Jadi sebenarnya tak ada yang spesial," ujar Joko Trisanyoto, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM).

Will Angove, Presiden Direktur PT Ford Motor Indonesia menambahkan, penguatan nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat (AS) membuat perbedaan harga yang terjadi makin renggang. Ruang ini yang kemudian dimanfaatkan ATPM untuk mengurangi harga sekaligus upaya mendongkrak penjualan unit.

Selain potongan harga atau diskon, ATPM juga menawarkan berbagai promo menarik mulai dari cicilan ringan, bunga nol persen, sampai hadiah langsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails