Sabtu, 31 Juli 2010

Selamat Jalan Maestro Batik Indonesia...

Share

Ucapan belasungkawa langsung memenuhi ruang situs microblogging twitter menyusul meninggalnya maestro batik Indonesia, Iwan Tirta pada Sabtu (31/7/2010) sekitar pukul 08.30 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta.

Sejumlah artis, seperti produser dan sutradara film Mira Lesmana, model Sophia Latjuba, presenter dan penyanyi Dimas Beck, vokalis grup band GIGI Armad Maulana, turut menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya sang maestro.

"Selamat jalan Iwan Tirta...thank you for giving us your beautiful Batik work," tulis Mira Lesmana, produser film Laskar Pelangi itu.

Kepergian Iwan Tirta memang menyisakan duka yang mendalam, tak hanya bagi orang-orang di sekitarnya tapi juga bangsa Indonesia, lantaran jasanya dalam melestarikan batik hingga dikenal luas dan menjadi salah satu kebangsaan negeri ini.

Sosok Iwan Tirta tak bisa dilepaskan dari batik. Iwan adalah batik, begitu pula sebaliknya. Buat Iwan, batik adalah udara yang dihirupnya setiap hari, darah yang mengaliri nadinya. Ia tak hanya sekedar paham filosofi dan sejarah yang terkandung dalam setiap motif batik, tapi juga membatik sebagai bagian dari kontemplasinya.

Selamat jalan Bapak Batik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails