Minggu, 22 Agustus 2010

Hattrick Carroll Warnai Sukses Newcastle

Share

Newcastle United meraih kemenangan pertama di Liga Inggris musim ini dengan melumat Aston Villa 6-0 di di St James Park, Minggu 22 Agustus 2010. Andy Carroll sukses mencetak hattrick.

Setelah dikalahkan Manchester United 3-0 pada laga pertama, Newcastle tampil impresif di depan pendukungnya sendiri. Tampil tanpa celah, The Magpies tidak memberi Aston Villa ruang untuk menyerang.

Aston Villa memiliki peluang emas untuk unggul ketika mendapat hadiah tendangan penalti saat pertandingan berjalan sembilan menit setelah kiper Steve Harper melanggar Ashley Young. Sayang, eksekusi John Carew melambung tinggi.

Justru Newcastle yang sukses mencetak gol. Gol pertama tuan rumah dicetak oleh Joey Barton lewat tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-12 tanpa bisa dihentikan kiper Aston Villa Brad Friedel.

Kapten Kevin Nolan berhasil menggandakan keunggulan Newcastle pada menit ke-31 melalui sundulan. Mantan pemain Bolton Wanderers ini sukses mengkonversi umpan Andy Carroll.

Carroll sukses mencetak gol ketiga Newcastle tiga menit kemudian. Berawal dari sepak pojok yang dilakukan Jonas Gutierrez, bek Aston Villa Richard Dunne melakukan kesalahan dalam membuang bola. Bola liar justru jatuh ke kaki Carroll yang tanpa berpikir panjang membobol gawang Aston Villa.

Di babak kedua, Aston Villa berusaha mengembangkan permainan. Namun tim yang saat ini dibesut pelatih sementara Kevin MacDonald tersebut justru kembali kebobolan melalui gol kedua Carroll pada menit ke-67.

Nolan mencetak gol keduanya pada menit ke-87 memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Aston Villa. Dan Carroll melengkapi hattricknya pada menit 90+3 melalui terobosan Xisco.

Susunan Pemain:

Newcastle United: Harper; Perch, Coloccini, Williamson, Jose Enrique; Smith (Taylor, 76'), Barton; Routledge (Ameobi, 76'), Gutierrez (Xisco, 80'), Nolan; Carroll.

Aston Villa: Friedel; Luke Young, Clark, Dunne, Warnock; Albrighton (Heskey, 58'), Petrov, Ireland, Downing; Ashley Young; Carew (Reo-Coker, 65').

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails