Sabtu, 31 Juli 2010

77 Tim Voli Putra dan Putri Tampil

Share
Sebanyak 77 tim voli putra dan putri akan mengikuti kejuaraan nasional (kejurnas) voli indoor dan voli pantai junior yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PB PBVSI) di Padepokan Voli, Sentul, Bogor, Jawa Barat mulai 1-7 Agustus 2010.

Di bagian indoor, ada sembilan tim putra yang akan ambil bagian, yaitu Jawa Timur, DI Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, dan Kalimantan Selatan. Sedangkan di sektor putri, terdapat 10 tim, yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, dan Lampung.

Untuk peserta voli pantai, jumlahnya justru lebih banyak. Jabar dan Jateng masing-masing mengirim empat tim putra. DKI, DIY, Jatim, Bali, Sumbar, Babel, Banten, Kaltim, Sulsel, masing-masing mengirim dua tim. Kalbar, NTB, dan Lampung, tiga tim yang hanya menampilkan satu pasangan.

Di bagian voli pantai putri, Jabar dan Jateng juga menampilkan empat tim. Tim yang mengirim dua pasangan, adalah Sumbar, Babel, Lampung, Banten, DKI, Jatim, DIY, Kaltim, Sulsel, dan NTB. Kalbar dan Papua masing-masing satu pasangan.

Berdasarkan aturan kejurnas kali ini, para pemain voli putra diharuskan berusia maksimal 19 tahun (kelahiran tahun 1991) dan untuk pemain putri diwajibkan berusia di bawah 18 tahun.

"Aturan voli pantai, pemain tertua kelahiran 1992. Kami berharap, dari kejuaraan junior ini akan lahir banyak pemain hebat untuk masa mendatang," ujar kabid kompetisi dan pertandingan PP PBVSI, Hanny Surkatty di Jakarta, Jumat (30/7/2010).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails