Kamis, 05 Agustus 2010

Bachtiar: Saya Bukan Pencuri

Share

Mantan Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan korupsi pengadaan sarung di Departemen Sosial yang kini bernama Kementerian Sosial. Sesaat sebelum masuk ke mobil tahanan KPK, politisi PPP ini sempat menghardik wartawan.

Kekesalan Bachtiar bermula saat dia akan masuk mobil tahanan di kantor KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis 5 Agustus 2010. Wartawan langsung mengerumuni Bachtiar untuk meminta keterangan sekaligus mengabadikan momen penahanannya.

Rupanya, Bachtiar tak nyaman dengan perlakuan wartawan tersebut seraya berkata, "Saya jangan didesak-desak. Macam pencuri saja saya ini." Bachtiar mengenakan peci dan kemeja batik kuning.

Tak cukup dengan itu, Bachtiar melanjutkan, "Saya ini pejabat negara yang cinta negeri ini. Saya bukan pencuri."

Sementara itu, juru bicara KPK Johan Budi SP menjelaskan penyidik menjerat Bachtiar dengan Pasal 2 atau 3 Undang-Undang (UU) Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dalam pengadaan sarung. Pasal ini mengatur mengenai perbuatan melawan hukum korupsi yang merugikan negara.

"Kerugian negara dalam pengadaan sarung ini mencapai Rp15,7 miliar," kata Johan Budi. Bachtiar ditahan di rumah tahanan Cipinang, Jakarta Timur selama 20 hari pertama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails