Jumat, 30 Juli 2010

"Hawaii Five-O" Hadir Lagi

Share

Serial detektif klasik Hawaii Five-O kembali meniti gelombang ke layar televisi dengan bintang baru dan aksi yang lebih berani, tapi dengan irama tema yang tetap legendaris.

Serial itu juga tetap menampilkan kebudayaan selancar yang sederhana dan menarik yang membuatnya terkenal di seluruh dunia lebih dari 30 tahun lalu.

Drama yang sempat menempatkan Hawaii di peta TV internasional pada 1969 itu, kembali ke CBS pada September bukan sebagai sequel dari film aslinya. Kali ini, pihak produser lebih memberi penekanan pada tokohnya.

"Pembuatan ulang menunjukkan kami melakukan tindakan yang persis sama," kata produser pelaksana Alex Kurtzman kepada wartawan TV, sebagaimana dikutip Reuters Life!

"Kami merasa kami harus menemukan semangat asli dan membawanya ke dalam era modern," kata Kurtzman. Ia menambahkan versi baru itu "memberi penghargaan kepada semua yang bagus mengenai tayangan aslinya".

Aktor Australia Alex O`Loughlin memainkan tokoh Detektif Steve McGarrett (yang aslinya diperankan oleh Jack Lord), yang kembali ke Hawaii untuk menyelidiki pembunuhan ayahnya dan dibujuk untuk mendirikan satuan elite pembasmi kejahatan.

Scott Caan, putra aktor James Caan, memainkan peran sahabat McGarrett, Danny "Danno" Williams, mantan polisi New Jersey.

Kedua aktor itu mengatakan mereka telah menahan diri dari menyaksikan film asli Hawaii Five-O, sebab mereka ingin memulai yang baru.

Tidak demikian halnya dengan produser Kurtzman dan Peter Lenkov. Keduanya adalah penggemar berat Hawaii Five-O tahun 1969-80, yang pada masanya menjadi salah satu drama yang paling lama ditayangkan di televisi AS.

Itu berarti bukan hanya ungkapan lama, "Book `em, Danno", yang kembali, tapi juga irama tema ikonnya.

"Lagu tema besar adalah seni yang hilang, dan ini adalah salah satu yang terbaik. Tidak memasukkan akan menjadi kerugian yang sangat besar," kata Kurtzman. Ditambahkannya, musisi asli telah ditemukan dan dipersatukan untuk merekam kembali irama tersebut.

Lenkov mengatakan tayangan baru itu meliputi sejumlah sentuhan lain --seperti mobil asli McGarrett-- yang dia harap akan diingat penggemar yang lebih tua.

Serangkaian aksi lebih besar dan sering-kali lebih keras dibandingkan dengan di dalam film 1980-an itu, dan tayangan baru tersebut mengisi para tokoh McGarrett dan Williams.

Namun tayangan itu, yang difilmkan di lokasi, sekali lagi adalah ruang pameran bagi kecantikan alami Hawaii dan kebudayaan selancarnya. "Serial asli adalah lambang asli nyata kehormatan bagi Hawaii. Kami harus memastikan warisan tersebut tetap ada dengan cara yang benar," kata Kurtzman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails